Aesthetic Insight

3 Alternatif Cara merawat Wajah yang Bisa Dicoba

30 May 2018
3 Alternatif Cara merawat Wajah yang Bisa Dicoba Alternatif cara merawat wajah

      Sepertinya setiap orang sudah menyadari pentingnya merawat wajah demi kesehatan dan menjaga penampilan. Berbagai cara merawat wajah yang biasa dikenal adalah peeling kecantikan dan masker di pusat kecantikan langganan Anda. Namun, tak sedikit yang memilih melakukan perawatan wajah di rumah bersama dengan anggota keluarga. Kali ini kami akan membagi sedikit info beberapa alternatif cara merawat wajah. Mungkin beberapa ada yang sudah dengar tanpa mengetahui manfaatnya.

Cek terus ke bawah untuk penjelasan cara merawat wajah!

Detoks wajah

       Beberapa cara dapat digunakan sebagai langkah detoksifikasi atau membuang racun yang ada di dalam tubuh kita, terutama wajah yang seringkali terpapar sinar mataharidan berbagai macam zat polutan yang tercampur dalam udara.

      Selain terhindar dari dehidrasi, mengonsumsi cairan juga baik untuk mendetoksifikasi wajah dari racun di dalamnya. Awali pagi hari Anda dengan meminum air putih yang cukup terbukti mampu mengembalikan kilau wajah. Anda juga bisa tambahkan 1 sendok teh jus lemon dan madu sebagai tambahan nutrisi baik dan variasi rasa.

       Selain itu, melakukan perawatan wajah seperti facial dan menggunakan masker secara rutin juga baik sebagai upaya detoks wajah. Anda bisa memilih untuk pergi ke salon kecantikan guna mendapatkan perawatan yang sesuai dengan saran dermatologis, atau Anda juga bisa membuat racikan sendiri di rumah. Beberapa campuran yang bisa Anda gunakan, misalnnya buah-buahan yang mengandung vitamin C, teh hijau, cokelat, dan yoghurt.

Totok wajah

        Jika Anda menginginkan cara merawat wajah yang lebih bervariasi, Anda bisa coba totok wajah. Mungkin, banyak dari Anda yang sudah mencoba perawatan ini, memang, perawatan yang satu ini biasanya tersedia dalam satu paket perawatan kecantikan. Bisa juga menjadi paket perawatan tubuh seperti massage dan refleksi. Namun, tahukan Anda manfaatnya?

        Secara umum, setelah mendapatkan perawatan totok wajah, wajah Anda akan terasa lebih rileks dan kencang, bukan? Memang itu menjadi salah satu manfaat dari totok wajah. Dengan menekan beberapa titik pada wajah terbukti ampuh untuk melancarkan aliran darah dan mengendurkan otot wajah yang tegang. Selain itu, pemijatan juga mampu melancarkan cairan stagnan di area wajah yang membuat wajah terlihat bengkak, kulit terlihat layu, dan lesu.

Satu yang harus diperhatikan adalah, pastikan untuk membersihkan tangan Anda terlebih dahulu. Jangan sampai kuman dan bakteri di tangan malah merangsang pertumbuhan jerawat.

Setrika wajah

         Tidak hanya pakaian, ternyata wajah juga perlu disetrika. Mungkin beberapa dari Anda sudah mencoba metode yang terlihat modern ini. Tapi nyatanya, metode setrika wajah sudah dilakukan sejak zaman dahulu, tepatnya pada 1931 melalui alat yang disebut Varady Facial Iron. Sejak zaman dulu, setrika wajah dikenal ampuh untuk meredakan garis dan kerut pada wajah sebagai tanda-tanda penuaan. Ya, anggap saja seperti merapikan lecek pada pakaian, tapi yang satu ini dilakukan di muka Anda.

        Biasanya, setelah wajah bersih dari segala kotoran dan kosmetik, wajah Anda akan mulai disetrika dengan alat yang biasa disebut Electrical Muscle Stimulator (EMS) bersamaan dengan krim kecantikan untuk meredakan kerut pada wajah Anda. Dalam prosesnya, setrika wajah akan menhangatkan jaringan kulit dan merangsang pertumbuhan kolagen yang dapat mengencangkan dan meredakan kerutan di wajah.

Setelah membaca artikel di atas, kini Anda jadi mengetahui ya manfaatnya. Nah, adakah dari Anda yang sudah mecoba cara merawat wajah di atas?




Tags: beauty, skin, tips


Academy | Career | Legal | News | Privacy Policy

Miracle Aesthetic Clinic © 2024 All Rights Reserved