Aesthetic Insight

Solusi Cepat untuk Menghilangkan Mata Panda dan Kantung Mata? Yuk Coba Eye Filler!

14 Mar 2023
Solusi Cepat untuk Menghilangkan Mata Panda dan Kantung Mata? Yuk Coba Eye Filler! Treatment Efektif untuk Masalah Kulit di Sekitar Mata

Jika menyangkut penampilan wajah wanita, salah satu yang banyak dikeluhkan adalah mata Panda. Anda dapat mencoba berbagai metode untuk menghilangkan lingkaran hitam tersebut, mulai dengan penutup mata, serum mata, dan bahkan perawatan khusus yang dirancang untuk mengencangkan dan mencerahkannya.

Tak ketinggalan, tentu saja, concealer dari make-up yang mampu menutupi berbagai pigmen di area mata dalam waktu singkat. Salah satu cara lain yang bisa Anda pertimbangkan saat ini adalah penggunaan suntik filler mata. Perawatan ini dirancang untuk membantu menghilangkan kantung mata dengan cepat dan tentunya bertahan lama. 

Apa Itu Eye Filler ?

Sampai saat ini, suntik filler banyak digunakan sebagai salah satu cara untuk mengatasi berbagai masalah kulit. Perawatan ini bisa digunakan untuk mengatasi garis halus, wajah tidak kencang, hingga membenarkan bentuk wajah yang dianggap tidak ideal. 

Keuntungan Filler untuk Kantung Mata

Perawatan eye filler sudah dikenal di berbagai negara. Terbukti, sudah banyak yang merasakan manfaat dari penggunaan eye filler  ini.

Efek suntik filler akan terlihat secara langsung pada bagian hitam di bawah mata akan berkurang dan memudar, bahkan bisa menghilang secara maksimal. Tak hanya itu, suntik filler juga membantu untuk memudarkan garis-garis kerut di sekitar mata, sehingga wajah akan terlihat lebih awet muda.

Proses Filler untuk Kantung Mata

Perawatan ini dimulai dengan proses anastesi lokal di sekitar mata. Lalu, dilanjutkan penyuntikkan bahan khusus di area sekitar mata, nantinya akan memberikan efek kencang dan warna yang lebih terang. Untuk membantu mengatasi efek bengkak ataupun sakit yang muncul pasca penyuntikan, Anda akan diberikan antibiotik dan anti radang,

Kandungan dalam Suntik Filler

Empat jenis zat yang umumnya digunakan sebagai filler mata, yaitu asam hyaluronic acid, autologous, kolagen, dan silikon.

Hyaluronic Acid

Ini adalah senyawa kimia yang diproduksi oleh tubuh itu sendiri dan didistribusikan di kulit di sekitar mata, persendian, dan kulit. Oleh karena itu, dibuatlah versi buatannya, yang kemudian digunakan sebagai pengisi.

Fungsi dari komposisi ini adalah efektif mengurangi kotoran dan penyumbatan minyak di permukaan kulit, menghilangkan garis-garis halus dan merangsang produksi kolagen. Oleh karena itu, wajar jika senyawa ini diketahui memiliki efek samping paling sedikit dibandingkan dengan jenis senyawa lainnya. 

Kolagen

Kolagen adalah bahan bulking suntik yang terbuat dari ekstrak kolagen sapi. Efek penerapannya sangat alami dan      hampir tidak terlihat. Namun, ada risiko alergi untuk beberapa orang karena berasal dari hewan. Daya tahannya sekitar sebulan.

Autologous

Ini adalah suntikan filler yang menggunakan lemak tubuh sendiri. Caranya adalah dengan mengambil lemak dari area paha, bokong atau perut dan membuangnya sebagai bulking. Pakar kesehatan sebenarnya menyarankan agar metode filler ini tidak dilakukan, karena beberapa sedot lemak dapat menimbulkan risiko cukup serius. 

Silikon

Silikon adalah bahan pengisi dikenal memiliki umur simpan terpanjang. Harganya juga lebih murah dibandingkan dengan hyaluronic acid. Namun, perlu diperhatikan saat menggunakan silikon adalah efek sampingnya. Meski jarang, dalam jangka panjang, intoleransi terhadap bahan ini bisa menimbulkan reaksi merugikan pada tubuh. 

Itulah solusi cepat dalam menghilangkan mata panda dan kantung mata, yaitu dengan menggunakan eye filler. Semoga kamu dapat memilih kandungan yang tepat dan sesuai dengan kebutuhanmu. Jangan lupa, konsultasikan dengan tim ahli atau dokter kecantikan sebelum memilih perawatan yang tepat, ya.






Academy | Career | Legal | News | Privacy Policy

Miracle Aesthetic Clinic © 2024 All Rights Reserved