Aesthetic Insight

Berapa Lama Filler Dagu Bisa Bertahan? Bagaimana Prosedurnya?

26 Mar 2024
Berapa Lama Filler Dagu Bisa Bertahan? Bagaimana Prosedurnya? Filler Dagu di Miracle Aesthetic Clinic

Saat ini, antusiasme terhadap dunia kecantikan semakin tinggi. Tak hanya perawatan wajah, penampilan juga bisa ditingkatkan dengan memperbaiki proporsi wajah misalnya melalui filler dagu. Tetapi, tak banyak yang tahu bagaimana prosedur ini dilakukan dan sampai kapan ketahanannya. Oleh karena itu, melalui artikel ini akan kita gali lebih dalam informasi terkait hal ini!

Durasi dan Keawetan Filler Dagu

Proses pengisian filler pada dagu biasanya memakan waktu sekitar 20-30 menit, tetapi berbagai faktor dapat mempengaruhi durasi ini. Pertama-tama, kompleksitas area yang di injeksi menjadi faktor utama yang dapat memperpanjang atau mempersingkat waktu prosedur. Selain itu, jumlah filler yang digunakan juga berkontribusi pada lamanya proses ini. Tingkat sensitivitas pasien juga dapat memengaruhi waktu yang dibutuhkan.

Selain durasi prosedur, keawetan filler pada dagu juga dapat bervariasi. Filler dapat bertahan antara 4 bulan hingga 2 tahun, tergantung pada beberapa faktor. Jenis filler yang digunakan memainkan peran penting dalam menentukan masa pakai filler tersebut. Filler dengan kepadatan yang lebih tinggi cenderung bertahan lebih lama daripada yang lain. Selain itu, teknik injeksi yang tepat juga dapat memperpanjang masa pakai filler. Perawatan yang diberikan setelah prosedur juga berpengaruh, di mana perawatan yang baik seperti melindungi dari paparan sinar matahari langsung dan mengurangi gerakan wajah berlebihan dapat membantu filler bertahan lebih lama. Terakhir, metabolisme individu juga berperan dalam keawetan filler, di mana metabolisme yang lebih cepat dapat menyebabkan filler larut lebih cepat dalam tubuh. Dengan mempertimbangkan faktor-faktor ini, pasien dapat memperkirakan durasi dan masa pakai filler dagu dengan lebih baik.

Prosedur Pemasangan Filler Dagu

Pertama, dokter akan bertanya tentang bentuk dagu yang Anda inginkan. Berdasarkan diskusi ini, dokter akan menentukan alat, bahan, dan metode yang sesuai dengan tujuan Anda. Kemudian, tahapan proses filler dagu dimulai dengan area yang akan disuntik filler akan diberikan anestesi menggunakan krim mati rasa untuk meminimalkan ketidaknyamanan selama prosedur. Setelah itu, dokter akan membersihkan kulit dengan teliti untuk memastikan kebersihan.

Selanjutnya, dokter akan menggunakan suntikan steril berisi cairan filler untuk menyuntikkan filler ke titik-titik tertentu di sekitar rahang dan dagu. Proses ini umumnya memakan waktu sekitar 20-30 menit, dengan total prosedur filler yang paling lama tidak lebih dari 1 jam.

Perawatan Pasca-Prosedur

Hindari menyentuh dagu secara berlebihan dan berikan waktu bagi filler untuk beradaptasi dengan jaringan selama beberapa hari. Pastikan juga untuk tidur dalam posisi terlentang dan gunakan bantal tambahan agar posisi kepala tetap tegak, menghindari tekanan berlebihan pada dagu saat tidur.

Selain itu, perhatikan pola hidup dan hindari aktivitas fisik berat yang dapat meningkatkan aliran darah dan berpotensi mengganggu distribusi filler. Pastikan untuk mengonsumsi cukup air untuk menjaga kelembapan kulit dan efek filler, serta hindari paparan sinar matahari langsung dengan menggunakan tabir surya yang memiliki SPF minimal 30.

Jaga juga pola makan dengan mengonsumsi makanan bergizi seimbang yang kaya akan vitamin dan mineral untuk mendukung proses pemulihan. Hindari konsumsi alkohol, kafein, dan merokok yang dapat meningkatkan peradangan dan mengganggu proses penyembuhan.

Bila dirasa perlu, gunakan kompres dingin untuk mengurangi pembengkakan dan memar selama 24 - 48 jam pertama setelah prosedur, dan konsumsi obat pereda nyeri yang diresepkan dokter jika diperlukan. Terakhir, pastikan untuk menghadiri kontrol pasca prosedur sesuai instruksi dokter untuk memantau kondisi dan efek filler dengan baik. 

Kesimpulan

Nah itu dia beberapa informasi yang menjawab pertanyaan serta tips merawat dagu setelah filler. Jika mengalami kendala dalam perawatan, pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter ya!

Di Manakah Anda Bisa Melakukan Filler Dagu?

Setelah memahami berapa lama filler dagu dapat bertahan dan prosedur apa saja yang terlibat, saatnya Anda melangkah lebih jauh. Temukan pengalaman perawatan terbaik untuk filler dagu di Miracle Clinic, tempat kepercayaan dan hasil memuaskan bertemu. Jangan tunda lagi, kunjungi Miracle Clinic sekarang dan wujudkan penampilan yang Anda idamkan!



Contact: Miracle Clinic All Branches

WhatsApp: Miracle Clinic's WhatsApp All Branches

Email: contact@miracle-clinic.com

Instagram: miracle_clinic

Official Store: Miracle Beauty Store

Shopee: Miracle Clinic Official Store

Tokopedia: Miracle Clinic Official







Academy | Career | Legal | News | Privacy Policy

Miracle Aesthetic Clinic © 2024 All Rights Reserved