Aesthetic Insight

Apa Saja 7 Jenis Filler Kantung Mata yang Paling Populer?

24 May 2023
Apa Saja 7 Jenis Filler Kantung Mata yang Paling Populer? Percantik Area Mata dengan Filler

Apakah kamu memiliki kantung mata yang terlihat lelah dan lebih tua dari usia sebenarnya? Sudahkah kamu mempertimbangkan untuk melakukan filler kantung mata untuk membantu meremajakan penampilanmu? Dengan begitu banyak pilihan di luar sana, mana yang harus kamu pilih?

Filler kantung mata menjadi semakin populer sebagai cara non-bedah untuk mengatasi kantung mata dan lingkaran hitam. Filler bekerja dengan menambahkan volume pada area bawah mata, yang dapat membantu menghaluskan kerutan dan membuat terlihat lebih muda. Namun, dengan banyaknya jenis filler yang tersedia, kamu mungkin akan kewalahan untuk memutuskan mana yang tepat untuk digunakan.

Jika kamu mempertimbangkan melakukan filler kantung mata, penting untuk melakukan riset dan memilih jenis yang terbaik sesuai kebutuhan kamu. Dalam artikel ini, kami akan membahas tujuh jenis filler kantung mata yang paling populer di pasaran saat ini, dan membantu kamu memutuskan mana yang paling cocok untuk digunakan.

Asam Hyaluronic

Asam hialuronat adalah pilihan populer untuk peremajaan di bawah mata. Filler ini bekerja dengan menarik dan menahan kelembaban, yang membantu mengencangkan kulit dan menghaluskan kerutan. Merek yang umum digunakan adalah Restylane dan Juvederm.

Asam hialuronat secara alami juga diproduksi oleh tubuh. Namun filler jenis asam hialuronat terbuat dari gel sintetis yang meniru zat alami tubuh. Cairan filler tersebut juga terbukti dapat mendukung produksi kolagen di kulit.

Cairan filler asam hialuronat bersifat transparan, mudah dihaluskan, dan kecil kemungkinan untuk menggumpal. Jenis ini bisa dibilang yang paling umum digunakan di bawah mata atau kantung mata. Hanya saja, asam hialuronat hanya dapat bertahan sebentar, bahkan hasilnya lebih pendek dari semua jenis filler. Biasanya bertahan antara enam bulan hingga satu tahun. Namun jenis ini dianggap memberikan tampilan yang paling alami.

Kalsium Hidroksilapatit

Jenis filler kantung mata ini terbuat dari fosfat dan kalsium. Kalsium hidroksilapatit, juga dikenal sebagai Radiesse, bekerja dengan merangsang produksi kolagen di kulit. Selain itu juga membantu mendukung dan mempertahan jaringan ikat, sehingga volume pada area kantung mata dapat bertambah. 

Kalsium hidroksilapatit ini lebih kental dari asam hialuronat. Penggunaannya harus diencerkan dengan anestesi sebelum injeksi. Namun beberapa praktisi menghindari penggunaan jenis filler ini, karena khawatir area kantung mata jadi terlalu putih.

Filler ini dapat bertahan hingga dua tahun dan merupakan pilihan yang baik bagi mereka yang menginginkan hasil yang lebih tahan lama.

Plasma Kaya Trombosit (PRP)

PRP melibatkan pengambilan sampel darah pasien, memprosesnya untuk memekatkan trombosit, dan kemudian menyuntikkannya kembali ke area bawah mata. Perawatan ini kadang-kadang disebut sebagai "facial vampir" dan bekerja dengan merangsang produksi kolagen dan memperbaiki tekstur kulit.

4. Asam Poli-L-laktat

Asam poli L-laktat merupakan bahan sintetis biokompatibel yang dapat disuntikkan melalui proses yang disebut threading linier. Zat ini dapat memperkuat produksi kolagen secara signifikan. Asam poli-L-laktat, seperti Sculptra, bekerja dengan cara merangsang produksi kolagen dalam kulit dari waktu ke waktu.

Filler ini adalah pilihan yang baik bagi mereka yang menginginkan hasil yang bertahap dan terlihat alami yang dapat bertahan hingga dua tahun.

Polimetilmetakrilat (PMMA)

Filler PMMA, seperti Bellafill adalah pilihan yang lebih tahan lama yang dapat bertahan hingga lima tahun. Filler ini bekerja dengan menyediakan struktur pendukung untuk kulit dan merangsang produksi kolagen.

Klinik Kecantikan Terbaik untuk Filler

Itulah yang perlu diketahui tentang jenis filler kantung mata. Jika berencana melakukannya, sebaiknya cari tahu lebih dulu klinik kecantikan atau dokter yang berpengalaman.

Untuk mendapatkan perawatan kulit berupa filler yang terbaik, Anda dapat datang ke klinik kecantikan yang terbaik yaitu, Miracle Clinic. Konsultasikanlah masalah kulitmu dan nikmati perawatan serta solusi terbaik dari Miracle Clinic.






Academy | Career | Legal | News | Privacy Policy

Miracle Aesthetic Clinic © 2024 All Rights Reserved