Aesthetic Insight

Doctor Talk: dr. Lanny Juniarti, Dipl.AAAM “Melawan Face Aging dengan Perawatan Wajah yang Tepat”

26 Apr 2023
Doctor Talk: dr. Lanny Juniarti, Dipl.AAAM “Melawan Face Aging dengan Perawatan Wajah yang Tepat” Doctor Talk with dr. Lanny Juniarti, Dipl.AAAM

Apa itu Face Aging?

Face aging merujuk pada proses perubahan yang terjadi pada wajah seseorang akibat penuaan. Face aging sering dianggap sebagai masalah estetika karena dapat mengubah penampilan seseorang dan mempengaruhi kepercayaan diri. Perubahan atas tampilan fisik secara kasat mata  dapat dilihat dari adanya keriput atau garis halus, kehilangan volume dan kontur wajah sehingga wajah tampak kendur, tampak lelah, sedih, kurang ramah, dan munculnya tumor anak kulit serta pigmentasi pada kulit.

Untuk mengatasi perubahan yang terjadi akibat face aging, banyak orang memilih untuk menjalani perawatan estetika seperti penggunaan skincare, injeksi filler atau botulinum toxin, dan perawatan lainnya. Namun, penting untuk dipahami bahwa perawatan estetika harus dilakukan dengan tepat. Diperlukan konsultasi dokter yang berpengalaman dalam bidang ini, untuk memastikan bahwa perawatan yang dipilih sesuai dengan kondisi masing-masing dan memberikan hasil maksimal yang diinginkan.­


Perawatan yang Tepat untuk Mengatasi Face Aging

Sebagai salah satu klinik terpercaya dan berpengalaman, Miracle Aesthetic Clinic menyediakan berbagai fasilitas perawatan yang dapat dilakukan untuk mengatasi perubahan yang terjadi akibat face aging, di antaranya adalah:

  • Produk skincare: Ada berbagai jenis produk skincare tersedia di Miracle untuk mengatasi perubahan yang terjadi pada wajah akibat penuaan, seperti serum dan skincare pelindung sinar matahari, krim anti-aging, dan pelembap. Skincare yang berkualitas baik dapat membantu melembabkan kulit, mengurangi keriput, meningkatkan elastisitas kulit, memberikan nutrisi pada kulit, dan mencegah terjadinya premature aging atau penuaan dini.
  • Perawatan Facial: bermanfaat untuk membersihkan kulit secara mendalam (deep cleansing), melancarkan aliran darah & aliran limfatk, mengangkat sel-sel kulit mati, melembabkan dan memberikan efek relaksasi.
  • Perawatan Injectables seperti filler atau botulinum toxin: Injeksi filler digunakan untuk mengisi area kulit yang kehilangan volume, Botulinum toxin digunakan untuk menghilangkan garis ekspresi dan kerutan di wajah. Kedua prosedur ini menjadi favorit di era saat ini karena dapat memperbaiki perubahan yang terjadi akibat face aging dengan hasil yang terlihat dalam waktu singkat.
  • Technology based device: di Miracle tersedia berbagai perawatan berbasis teknologi yang dikerjakan oleh tenaga dokter terlatih, misalnya Light laser: untuk mengatasi berbagai problem penuaan seperti pigmentasi kulit, mengangkat tumor jinak, dan mengatasi pelebaran pembuluh darah. Yang sekarang menjadi tren adalah perawatan pengencangan kulit menggunakan teknologi. Ada 2 teknologi pengencangan kulit yang paling banyak diminati saat ini, yaitu menggunakan mesin berbasis Radio frequency seperti EMFACE dan berbasis gelombang ultrasound seperti HIFU dan Ultherapy. 

Apa Bedanya Pengencangan Kulit Menggunakan EMFACE dan Ultherapy?

EMFACE merupakan perawatan dengan memancarkan energi radio frequency (RF) dan HIFES (High Intensity Facial Electrostimulation)  yang tersinkronasi dan secara bersamaan dapat mengencangkan kulit dan otot wajah. RF yang disinkronkan memanaskan lapisan dermis dan bertujuan untuk meningkatkan produksi kolagen dan serat elastin dalam jaringan kulit.

Sementara teknologi HIFES™ bertujuan untuk memulihkan & memperkuat kualitas jaringan kulit wajah secara selektif kemudian otot akan berkontraksi secara supra-maximal dan pada kulit terjadi peningkatan dan pengencangan serabut otot.

Ultherapy adalah teknologi pengencangan perawatan wajah non-bedah yang menggunakan gelombang ultrasound untuk merangsang produksi kolagen pada kulit. Selama perawatan, Gelombang ultrasound dengan intensitas tinggi dan telah difokuskan ditargetkan pada lapisan kulit jaringan ikat kulit untuk merangsang produksi kolagen dan meningkatkan elastisitas kulit.

Meskipun keduanya bertujuan untuk meningkatkan kolagen dan elastisitas kulit dengan tujuan pengencangan wajah, EMFACE dan Ultherapy berbeda dalam hal basis teknologinya juga target yang dituju dari ke-2 perawatan ini.

Jadi sudah bisa dipastikan, face aging dapat diatasi dengan penanganan dan perawatan yang tepat di klinik kecantikan terpercaya Anda.




Tags:


Academy | Career | Legal | News | Privacy Policy

Miracle Aesthetic Clinic © 2024 All Rights Reserved