Aesthetic Insight

Apa Perbedaan Tanam Benang dan Filler Hidung? Cek Penjelasannya di Sini!

20 Mar 2023
Apa Perbedaan Tanam Benang dan Filler Hidung? Cek Penjelasannya di Sini! Tampilang Hidung Mempesona dengan Filler atau Tanam Benang

Apa perbedaan antara filler hidung dan tanam benang? Bukan rahasia lagi kalau wajah cantik adalah impian sebagian besar orang. Tak heran jika saat ini terdapat lebih banyak klinik kecantikan dan estetika di kota-kota besar dibandingkan sepuluh tahun lalu.

Metode kecantikan seperti filler hidung dan tanam benang telah menjadi tren. Bagi Anda yang tertarik untuk mencobanya atau sekedar mencari tahu, penting untuk memahami terlebih dahulu perbedaan antara filler hidung dan tanam benang.

Perbedaan antara filler hidung dan tanam benang biasanya terletak pada bahan dan cara kerjanya. Mana yang harus Anda pilih? Itu tergantung pada bagian mana dan apa yang ingin Anda buat lebih indah. 

Perbedaan Bahan dan Metode dari Filler Hidung dan Tanam Benang

 Pada prosedur filler wajah, cairan khusus disuntikkan pada bagian-bagian wajah, seperti bagian hidung yang disuntikkan. Cairan ini disebut HA atau asam hialuronat (hyaluronic acid). Meski banyak yang menyebut HA sebagai 'benda asing’, sebenarnya tubuh kita mengandung HA juga.

Jumlahnya terus berkurang seiring bertambahnya usia. Dengan tambahan suntik HA, wajah kembali terlihat seperti remaja semula. Berbeda dengan tanam benang atau thread lifter yang menggunakan benang jahit polypropylene.

Penggunaan benang ini biasanya merupakan operasi, jadi bukan hal baru dalam dunia kesehatan. Metode kerjanya sendiri mirip dengan operasi. Dokter memasukkan kawat ke wajah dengan jarum tipis. 

Perbedaan Fungsi

Filler dan tanam benang mempunyai fungsi yang berbeda meskipun bisa digunakan di bagian wajah yang sama. Filler digunakan untuk mengisi bagian wajah, sedangkan tanam digunakan untuk mempertegas kontur wajah. Prosedur yang digunakan untuk mengisi bagian ujung hidung agar lebih mancung adalah filler hidung. Prosedur yang digunakan untuk mempertegas kontur ujung hidung adalah tanam benang.

Namun, itu tergantung pada bentuk hidung dan kebutuhan Anda sendiri. Untuk bagian wajah yang sama dan untuk tujuan yang sama, prosedur pemilihannya mungkin berbeda. Oleh karena itu, berkonsultasi dengan ahlinya merupakan langkah penting yang tidak boleh Anda lewatkan dan Anda harus memahami perbedaannya dengan baik.

Perbedaan Waktu Pengerjaan

Karena filler menggunakan bahan cair, metode pengisiannya lebih mudah dan lebih cepat daripada tanam benang. Pada tahapan filler, menurut hasil wawancara, dokter menyuntikkan cairan HA ke wajah. kemudian sesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan pasien. Proses ini hanya memakan waktu beberapa menit. Setelah itu, Anda dapat langsung beraktivitas seperti biasa.

Tanam benang sedikit lebih rumit. Itu tergantung pada berapa banyak benang yang Anda butuhkan. Prosesnya bisa memakan waktu lebih dari 1 (satu) jam. Melalui bagian port, dokter memasukkan jarum tipis ke wajah dengan benang khusus. Kemudian dokter menarik benang untuk mengencangkan bagian wajah tersebut. Dokter menganjurkan agar pasien beristirahat selama beberapa hari, sampai port yang "sakit" sembuh. 

Filler Hidung vs Tanam Benang

Anda bisa memilih mana yang lebih sesuai dengan kebutuhan Anda. Tentu saja kedua cara tersebut memiliki kelebihannya masing-masing.

Filler mudah dilakukan dan hasilnya langsung terlihat. Selain itu Anda dapat langsung beraktivitas setelah usai dari klinik kecantikan.

Tanam benang memiliki hasil yang permanen dan tidak perlu dilakukan retouch untuk 1-2 tahun ke depan.

Nah bagaimana menurutmu? Metode mana yang kamu gunakan? Metode manapun itu sama baiknya, tinggal sesuaikan dengan kebutuhan Anda. 




Tags:


Academy | Career | Legal | News | Privacy Policy

Miracle Aesthetic Clinic © 2024 All Rights Reserved