Aesthetic Insight

Atasi Kulit Kering karena Cuci Tangan

06 Apr 2020
Simak tips-tips berikut untuk mencegah kulit tangan mengelupas dan kering

     Mencuci tangan menjadi cara efektif untuk mencegah penularan berbagai penyakit, termasuk virus COVID-19 yang sedang terjadi, asalkan dilakukan dengan cara yang tepat. Sayangnya, terlalu sering mencuci tangan membuat kulit tangan mengelupas, pecah-pecah, dan kering.

    Simak tips-tips berikut untuk mencegah kulit tangan mengelupas dan kering

Jangan menggunakan air yang terlalu panas saat cuci tangan

    Air yang terlalu panas lebih mudah menghilangkan minyak alami di kulit, yang berfungsi untuk menjaga ait di lapisan kulit agar kulit tetap lembab. Dan juga, semakin panas air bisa mambuat tangan mengalami iritasi. Jika Anda tidak kuat karena cuaca sedang dingin dan perlu mencuci tangan, Anda bisa gunakan air yang suhunya suam-suam kuku 

Gunakan sabun yang mengandung pelembab

    Pilihlah sabun yang bisa memberikan kelembapan pada kulit, misalnya yang mengandung gliserin dan lanolin, agar kulit tangan tidak mudah kering. Anda juga bisa memilih sabun cair daripada sabun batang, karena sabun batang biasanya memiliki pH tinggi yang bisa membuat kulitmu kering.

Keringkan tangan dengan benar

    Setelah mencuci tangan, keringkan tangan dengan tisu atau handuk yang lembut dan bersih. Hindari menggosokkan kain, handuk, atau tisu ke kulit tangan. Cukup tepuk-tepukkan dengan lembut ke tangan agar kulit tangan tidak lecet atau perih, apalagi jika kulit Anda sensitif dan mudah terluka.

Gunakan pelembab kulit

    Agar kulit Anda tetap lembap dan sehat, oleskan pelembap kulit yang mampu menghalangi penguapan air dari lapisan kulit. Gunakan Miracle Whitening Body Lotion untuk melembabkan kulit tangan dan berfungi mencerahkan juga melindungi kulit dari efek buruk sinar UV.





Academy | Career | Legal | News | Privacy Policy

Miracle Aesthetic Clinic © 2020 All Rights Reserved