Aesthetic Insight

Bagaimana Cuci Tangan Mampu Melawan COVID-19?

03 Apr 2020
Lakukan cara cuci tangan yang benar selama minimal 20 detik

Salah satu cara yang diyakini dapat bekerja secara efektif mencegah penularan COVID-19 adalah dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir.

Bahkan, sabun disebut lebih efektif daripada cairan pembersih tangan atau hand sanitizer, karena dapat menghilangkan bakteri dan virus yang ada di permukaan kulit.

Menurut profesor kimia dari University of New South Wales, Pall Thordarson, virus merupakan partikel nano dengan lapisan berupa lemak. Sementara sabun dapat melarutkan membran lemak pada virus sehingga bisa menghancurkan virus atau mematikannya. Hand sanitizer dengan kandungan alkohol minimal 60% juga bisa seefektif sabun jika digunakan dengan benar.

Oleh karena itu, selalu rutin cuci tangan dengan benar untuk mencegah tertular COVID-19.

Namun, Jika mencuci tangan tidak dilakukan dengan benar, maka tujuan menghilangkan virus maupun bakteri yang menempel pada tangan tidak akan tercapai. Virus maupun bakteri dapat bersembunyi pada bagian dalam kuku, di sela-sela jari tangan, maupun pada lipatan-lipatan kulit tangan yang seringkali terlewatkan saat mencuci tangan.

Nah....lakukan cara cuci tangan yang benar selama minimal 20 detik. Ikuti caranya pada video berikut ini:


Ingat.... selain untuk menjaga kesehatan diri sendiri, kita ikut serta meringankan beban tenaga medis yang terlibat langsung dalam penanganan Covid 19.

Mari kita cegah penyebaran Covid 19 agar tidak semakin meluas.





Academy | Career | Legal | News | Privacy Policy

Miracle Aesthetic Clinic © 2020 All Rights Reserved