Aesthetic Insight

Manfaat Yoga untuk Kesehatan Jiwa dan Raga

12 Oct 2016
Manfaat Yoga untuk Kesehatan Jiwa dan Raga Relaxing Yoga at the beach

Yoga memiliki beragam jenis dan gerakan. Bagi Anda yang baru mencoba yoga, mungkin Anda akan sedikit bingung menentukan jenis yoga seperti apa yang cocok untuk Anda. Semua jenis yoga pada dasarnya dapat membantu Anda menjadi lebih rileks, menghilangkan ketegangan tubuh, dan menenangkan pikiran. Guna mendapatkan hasil yang diinginkan, Anda harus memilih jenis yoga yang cocok dengan tujuan melakukan yoga serta kepribadian Anda. Sebelum Anda memutuskan untuk melakukan yoga, tentu tidak ada salahnya untuk mengetahui lebih lanjut apa saja manfaat yoga.

Yoga belakangan ini menjadi salah satu olahraga yang cukup diminati. Jika sebelumnya yoga lebih sering dikenal sebagai olahraga meditasi karena melibatkan pikiran dan tubuh dan digunakan untuk mencapai peningkatan kesehatan dan Relaksasi. Kini, yoga dipercaya dapat membakar kalori lebih banyak dibandingkan beberapa olahraga lainnya. Manfaat yoga tidak hanya membantu tubuh menjadi lebih segar dan bugar. Tapi, yoga juga dapat membantu Anda dalam mengendalikan stres dan mengurangi rasa mudah gelisah.

  • Mengurangi stress

Pada dasarnya hampir semua jenis olahraga dapat membantu seseorang yang sedang dalam keadaan depresi, begitu juga dengan yoga. Sebagian studi menunjukkan bahwa dengan melakukan yoga bisa mengurangi rasa gelisah, stres, serta meningkatkan mood maupun kesejahteraan fisik maupun psikis seseorang. Bahkan, manfaat yoga juga dapat dirasakan pada seseorang yang mengalami schizophrenia dan gangguan tidur. Yoga juga dapat meringankan gejala nyeri, gangguan cemas, insomnia, dan depresi.

  • Meningkatkan kebugaran

Tidak hanya dapat mengurangi stres, manfaat yoga lainnya untuk tubuh Anda adalah dapat membuat tubuh menjadi lebih bugar, meningkatkan keseimbangan tubuh, serta menambah kekuatan tubuh, jangkauan gerak, dan kelenturan tubuh..

  • Detoksifikasi

Yoga memastikan peregangan otot dan sendi menjadi lembut, dengan berbagai latihan komprehensif pada organ internal, yang pada akhirnya akan meningkatkan suplai darah menjadi optimal. Aliran darah yang sehat sangat penting untuk mengeluarkan racun dan menutrisi setiap sel dalam tubuh. Yoga bisa menghambat laju penuaan dan menjamin vitalitas tubuh.

  • Mengurangi masalah asma

Asma yang kambuh dapat sangat mengganggu dan cukup menyiksa. Guna mengatasinya, cobalah untuk melakukan yoga secara rutin. Sebuah studi yang dilakukan pada penderita asma dewasa ringan hingga sedang menunjukkan, beberapa gerakan yoga yang berhubungan dengan pernapasan seperti Pranayama dapat membantu meringankan gejala asma.

Lakukan yoga secara rutin, dan jangan sia-siakan manfaat yoga yang bisa Anda dapatkan. Yoga tidak hanya bisa berguna untuk ketenangan pikiran, tapi juga dapat membantu Anda meningkatkan kesehatan serta kebugaran tubuh Anda. Selamat Mencoba !!






Artikel Terkait

Academy | Career | Legal | News | Privacy Policy

Miracle Aesthetic Clinic © 2024 All Rights Reserved