Aesthetic Insight

MIRACLE Mengajak #SemuaPakaiMasker

11 May 2020
Ayo pakai masker! Lindungi dirimu, lindungi diriku dan lindungi kita semua!

     Dalam masa pandemi COVID-19 ini, penggunaan masker menjadi penting dalam mencegah penularan virus. Penggunaan masker kini tak hanya disarankan untuk mereka yang sedang sakit. Pemerintah RI mewajibkan penggunaan masker kain untuk melindungi orang lain dan orang lain yang memakai masker kain melindungi kita. Semua orang yang keluar rumah wajib menggunakan masker demi memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19.

     Namun, masker medis sempat menjadi barang langka karena banyak diburu masyarakat. Banyak yang tidak paham mengenai jenis masker yang ada, padahal untuk masyarakat awam cukup terlindungi dengan memakai masker kain disertai #CuciTangan dan #JagaJarak.

     Masyarakat umum dapat menggunakan masker berbahan dasar kain. Sedangkan masker bedah atau masker N95 digunakan untuk tenaga medis, karena jumlahnya terbatas dan sangat dibutuhkan oleh tenaga medis saat ini yang berhadapan langsung dalam perawatan pasien COVID-19 di berbagai fasilitas pelayanan kesehatan.

     Berikut manfaat penggunaan masker kain bagi masyarakat umum:

  1. Mencegah penularan COVID-19 hinga 50-70%.
  2. Menjaga ketersediaan masker medis untuk tenaga medis.
  3. Untuk saling melindungi karena banyak orang yang tertular COVID-19 merasa sehat dan tanpa gejala.
  4. Dapat digunakan ulang bila dicuci dengan benar.
  5. Terbukti efektif menekan rantai penularan COVID-19 di negara dengan kesadaran memakai masker.

     Oleh sebab itu, sebagai bentuk kepedulian, MIRACLE memengajak semua orang menggunakan masker kain melalui gerakan sosial #SemuaPakaiMasker. Gerakan ini menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari himbuan #DiRumahAja #CuciTangan dan #JagaJarak, agar penyebaran COVID-19 dapat segera teratasi. MIRACLE berharap semoga gerakan ini memberikan dampak positif, sehingga masyarakat sadar akan pentingnya menggunakan masker kain sebagai bentuk saling melindungi dari penularan dari COVID–19.


Ayo pakai masker! Lindungi dirimu, lindungi diriku dan lindungi kita semua!





Artikel Terkait

Academy | Career | Legal | News | Privacy Policy

Miracle Aesthetic Clinic © 2020 All Rights Reserved