Aesthetic Insight

Mitos atau Fakta tentang Kulit Area Mata

25 Mar 2020
Mitos atau Fakta tentang Kulit Area Mata Kenali beberapa fakta dan mitos seputar area mata

     Banyak wanita yang memiliki masalah pada kulit area mata. Kenali beberapa fakta dan mitos seputar area mata sehingga Anda lebih mengerti dalam hal merawat kulit area mata

1. Kurang tidur dapat menyebabkan kantung mata terlihat. [Mitos]

   Kantung mata sebenarnya menggambarkan adanya area di bawah mata yang menggembung atau menggelambir. Jadi kantung mata banyak penyebabnya, tidak hanya timbul karena kurang tidur.  Beberapa hal penyebab kantung mata antara lain seperti, sistem aliran limfatik yang terbendung, faktor genetis, kelebihan asupan garam, kinerja tiroid yang melambat, timbunan lemak di bawah kulit atau kekendoran kulit, hingga terlihat membengkak dan menjadi kantong mata.  Jadi, kurang tidur bukan penyebab utama nya tetapi dapat memperburuk kondisi ini.

2. Kerutan mata dapat muncul di usia 20’an. [Fakta]

    Kerutan pada mata dapat terjadi karena ekspresi otot-otot mata yang terjadi secara berulang dan terus menerus, misalnya saat tertawa, mengernyit, dan ekspresi emosi lainnya. Sehingga kerutan mata bisa mulai muncul meski usia masih 20’an. Kerutan mata dapat diperburuk jika kulit kering dan kekurangan kadar airnya.

3. Sinar buruk UV dapat mengganggu keindahan mata. [Fakta]

       Paparan sinar matahari yang menyilaukan mata akan membuat kita sering memicingkan mata secara refleks. Sehingga otot-otot mata akan sering berkontraksi, dan dalam jangka panjang akan menyebabkan kerutan. Selain itu paparan UV akan merangsang pigmentasi kulit sehingga warna kulit pada kelopak mata akan menggelap.

       Untuk mencegahnya gunakan kaca mata pelindung atau sunglasses ketika beraktifitas outdoor.

4. Pelembab wajah juga dapat digunakan pada kulit area mata. [Mitos]

     Kandungan bahan aktif yang dimiliki pelembap wajah formulasinya tidak selalu cocok untuk kulit mata yang lebih tipis dan sensitif. 

     Sebaiknya gunakan krim khusus yang ditujukan untuk mata. Aplikasikan dalam jumlah secukupnya, dengan cara dioleskan dan pijat dengan lembut pada permukaan kulit mata, jangan digosok. 

     Nah, sekarang Anda lebih mengerti untuk merawat kulit di area mata butuh perhatian ekstra. Konsultasikan dengan dokter di klinik Miracle Aesthetic Clinic terdekat untuk mendapatkan solusi perawatan dan produk untuk mengatasi problem pada kulit area mata.






Academy | Career | Legal | News | Privacy Policy

Miracle Aesthetic Clinic © 2024 All Rights Reserved