Aesthetic Insight

Standar Sterilitas & Higienitas MIRACLE

27 Mar 2020
Miracle Aesthetic Clinic selalu mengutamakan standar higienitas dan sterilitas yang harus dilakukan oleh semua staf,

     Miracle Aesthetic Clinic selalu mengutamakan standar higienitas dan sterilitas yang harus dilakukan oleh semua staf, terutama yang terlibat dalam perawatan seperti dokter, nurse maupun terapis. Tidak hanya perilaku para staf yang diperlukan untuk mendukung konsep steril dan higienitas, alat-alat yang digunakan selama proses perawatan juga mendapatkan perhatian khusus agar dapat mencegah terjadinya resiko infeksi dan penularan penyakit.

       Protokol standar sterilitas dan higienitas yang berlaku di seluruh cabang Miracle antara lain:

  1. Mencuci tangan sebelum melakukan perawatan untuk menghindari adanya bakteri atau mikroorganisme yang menempel pada tangan berpindah pada kulit wajah pasien. 
  2. Penggunaan sarung tangan dan masker penutup hidung dan mulut bagi setiap tenaga nurse, dokter maupun terapis selama perawatan berlangsung.
  3. Membersihkan kulit wajah pasien dari kotoran dan tata rias sebelum dilakukan prosedur perawatan.
  4. Penggunaan bahan disposable yang hanya digunakan sekali saja seperti spons wajah, spatula, sarung tangan. Sedangkan untuk alat medis non-disposable harus disterilkan dengan menggunakan alat steril khusus dengan suhu dan bertekanan tinggi yaitu autoclave.
  5. Menyediakan hand sanitizer di setiap sudut-sudut klinik.

Bagi staff yang sedang sakit, dianjurkan untuk beristirahat di rumah untuk mencegah penularan penyakit kepada rekan sekerja atau para pasien.

Standard higienitas dan sterilitas tanpa kompromi merupakan bentuk komitmen Miracle terhadap keamanan dan kenyamanan pelanggan.





Artikel Terkait

Academy | Career | Legal | News | Privacy Policy

Miracle Aesthetic Clinic © 2020 All Rights Reserved