Aesthetic Insight

Wajib Tahu, Ini 5 Tanda Kalau Kamu Butuh Perawatan Botox!

08 Feb 2023
Wajib Tahu, Ini 5 Tanda Kalau Kamu Butuh Perawatan Botox! Tampil Mempesona dengan Botox

Botox adalah perawatan wajah yang menghaluskan kerutan dan memperbaiki penampilan. Selain wajah, Botox juga berfungsi untuk mengatasi masalah ketiak, distonia serviks, strabismus, dan migrain kronis. Suntik botox bekerja dengan melemahkan otot tertentu atau memblokir saraf tertentu.

Efek suntik Botox sendiri bisa bertahan 3 hingga 12 bulan, tergantung masalah yang ditangani. Efek samping suntik Botox yang paling umum adalah nyeri, bengkak, dan memar di tempat suntikan.

Kamu juga mengalami gejala seperti flu, sakit kepala dan sakit perut. Suntikan botox pada wajah juga dapat menyebabkan kelopak mata terkulai sementara. Untuk itu, ibu hamil dan menyusui tidak disarankan melakukan suntik Botox dengan alasan apapun.

Kapankah Waktu yang Tepat untuk Melakukan Suntik Botox?

Banyak wanita dan pria bingung mengenai waktu perawatan injeksi Botox. Lebih dari 7 juta operasi Botox yang dilakukan pada tahun 2016, 126.500 dilakukan pada orang di bawah usia 29. Oleh karena itu, usia bukanlah faktor penting apakah kamu memenuhi syarat untuk injeksi Botox.

5 Tanda Kamu Membutuh Suntik Botox

Kamu bisa mendapatkan suntikan Botox jika memperhatikan lima tanda berikut.

Memiliki Kerutan & Penipisan Kulit yang Dalam

Kebanyakan orang yg berusia akhir 30-an atau awal 40-an telah mulai mempunyai garis-garis halus pada bagian atas wajah yang tidak diinginkan. Garis-garis halus ini ada menjadi indikasi penuaan. Injeksi botox sanggup membantu menyegarkan paras & menyamarkan garis-garis halus.

Kerutan Terlihat ketika Sedang Berekspresi

Kondisi ini dianggap rhytids dinamis, adalah kerutan yang akan hilang ketika wajah ekspresi normal. Apabila kamu mempunyai rhytids tidak aktif atau kerutan yang tersisa pada paras sesudah berekspresi, maka akan lebih sulit untuk merawat garis-garis halus.

Meski begitu, injeksi botox masih sanggup mengurangi kedalaman kerutan & mencegah kerutan lebih parah. Caranya, meminimalkan kontraksi otot pada area yang telah ada garis halus.

Mengatasi Asimetris Wajah

Apabila satu alis mata berada lebih rendah dari yang lain atau satu sisi ekspresi terangkat waktu tersenyum atau berbicara, itu adalah paras asimetris. Kamu dapat mengatasi asimetris paras ini menggunakan injeksi botox.

Mengecilkan atau Melunakkan Rahang

Pada beberapa orang, otot rahang yang dipakai buat mengunyah terlihat lebih penuh atau besar. Dalam hal ini, injeksi botox bisa membantu mengecilkan garis rahang. Bahkan, perawatan injeksi botox ini sangat efektif buat melunakkan otot sampai memanjangkan dagu apabila dilakukan menggunakan benar.

Mengecilkan Tonjolan Pipi ketika Tersenyum

Beberapa orang mungkin mempunyai tonjolan pipi yang terlihat kentara waktu tersenyum atau tertawa. Sebenarnya hal ini bukan kasus serius. Tapi, kamu bisa mengecilkan tonjolan pipi melalui perawatan botox.

Berapa Kali Suntik Botox Dapat Dilakukan?

Kebutuhan setiap orang akan Botox tentu berbeda-beda. Ini diukur berdasarkan untuk apa kamu menggunakan Botox. Suntik botox biasanya bertahan 3-6 bulan. Kemudian kamu harus melakukan suntikan Botox lagi.

Selain itu, suntikan Botox pada umumnya relatif aman. Karena tidak memiliki efek samping yang berbahaya. Namun, nyeri, bengkak, dan memar dapat terjadi setelah injeksi Botox.

Nah itulah beberapa tanda yang bisa memberikan petunjuk kapan harus suntik Botox. Dengan cara ini, kamu juga bisa mengetahui tujuan suntik Botox. Suntikan Botox tentunya harus berdasarkan kebutuhan kesehatanmu. Jadi jangan mudah terpengaruh atau ikut-ikutan.

Hal ini dikarenakan suntik Botox perlu dilakukan untuk alasan medis dan kesehatan kulit. Ibu juga dapat melakukan konsultasi awal untuk mempelajari lebih lanjut tentang efek samping suntik Botox. Ingatlah untuk memilih dengan hati-hati saat memilih fasilitas medis yang menawarkan suntikan Botox.




Tags:


Academy | Career | Legal | News | Privacy Policy

Miracle Aesthetic Clinic © 2024 All Rights Reserved