Plastic Surgery

Plastic Surgery Procedure by Professional Doctor
Prosedur bedah estetik dengan melakukan sayatan kecil dalam mulut untuk mengeluarkan bantalan lemak di pipi (buccal fat), hanya membutuhkan waktu singkat kurang dari 1 jam, menggunakan anestesi lokal. “Zero visible scarring”, waktu penyembuhan yang relatif singkat kurang dari 1 minggu.
Tindakan bedah untuk memberikan estetika tambahan pada hidung sehingga hidung lebih proporsional. Rhinoplasty sendiri terdiri dari beberapa teknik seperti full rib cartilage, implant, dan teknik kombinasi (implant i dan ear cartilage)
Prosedur yang umumnya dilakukan pada pasien yang memiliki cuping hidung lebar maupun yang kurang simetris. Dasar alar hidung / alar base akan terlihat lebih ramping sehingga ujung hidung juga akan tampak lebih berproyeksi.
Merupakan prosedur operasi estetik pada kelopak mata untuk memperbaiki kelopak mata atas atau bawah serta meremajakan daerah di sekitar mata.
  • Sub - Brow Blepharoplasty

    Prosedur sub-brow blepharoplasty dilakukan untuk memperbaiki kondisi penurunan pada bagian samping kelopak mata atas. Kelopak mata akan tampak lebih simetris, terangkat dan meningkatkan harmonisasi di wajah.

Ptosis adalah kelopak mata yang turun pada 1 mata atau kedua mata sehingga mata tampak sayu dan kelopak tampak menyempit hingga menutupi sebagian mata. Melalui tindakan ini mata akan terlihat lebih simetris, tampak lebih naik atau terangkat dan tampak lebih segar.
Prosedur bedah estetika untuk membuat posisi alis tampak lebih seimbang dan simetris sehingga keseluruhan wajah tampak lebih ideal.
Merupakan prosedur bedah estetik pada bibir untuk memperbaiki bentuk bibir yang bervolume besar. Melalui prosedur ini, bibir yang ramping, harmonis dan indah dapat dicapai.
Prosedur bedah estetik untuk memperbaiki posisi maupun proporsi telinga. Tindakan otoplasty hanya sebatas merubah bentuk dari telinga dan bukan fungsinya.
Prosedur lobuloplasty, memperbaiki daun telinga bekas tindik sehingga akan terlihat lebih normal, tidak melebar dan tidak kendur. Tampilan telinga akan lebih indah untuk dilihat.
Teknik untuk mengembalikan fitur atau kontur wajah kembali muda, ideal dan proporsional. Dapatr dilakukan pada kondisi:
  • Kulit yang menurun pada bagian mid to lower face
  • Lipatan yang dalam pada kelopak mata bawah
  • Kulit yang kendur pada bagian rahang atau leher
  • Kehilangan masa otot dan kekenduran pada bagian tengah/midface
  • Kulit yang berlebih dan lipatan yang dalam pada leher
Tindakan yang bertujuan untuk membuang lemak yang menumpuk dan menggangu penampilan, paling diminati untuk mereka yang memiliki permasalahan double chin.
Tindakan pemindahan jaringan lemak yang berlebihan, diambil dari bagian tubuh pasien sendiri (seperti paha maupun perut) ke bagian yang telah mengalami fat loss atau tissue volume loss disebabkan oleh proses penuaan, trauma, operasi, kelainan sejak lahir, atau penyebab lainnya
Prosedur estetika untuk mengurangi serta memperbaiki kontur maupun proporsi tubuh sehingga terlihat lebih ramping dengan cara mengurangi kelebihan jaringan lemak pada area tubuh tertentu. Bisa dilakukan bersamaan dengan prosedur Fat Grafting.
Operasi payudara tidak hanya untuk memperbesar ukuran tapi juga untuk keperluan estetika, seperti mengencangkan, serta memperbaiki bentuk. Ada 3 jenis prosedur yaitu:
  • Breast Implant

    Prosedur bedah estetika bertujuan untuk menambah volume payudara menggunakan implant dengan bahan yang teruji secara klinis aman untuk digunakan (silicone breast implant). Pada kondisi yang ideal dapat juga digunakan lemak untuk menambah volume payudara (fat transfer).

  • Breast Lift

    Tindakan untuk mengencangkan payudara, dapat dikerjakan secara tunggal atau dikerjakan bersamaan dengan prosedur breast implant. Tujuannya prosedur ini adalah memperbaiki bentuk proyeksi payudara dimana terkadang perlu dikombinasikan dengan prosedur penambahan volume (implant).

  • Breast Reduction

    Bertujuan untuk mengurangi ukuran payudara pada beberapa orang yang memiliki permasalahan dengan nyeri pada punggungnya akibat volume payudara yang terlalu besar

Prosedur ini bertujuan untuk membuang atau merapikan parut luka dan keloid dengan cara memotong benjolan atau parut luka menggunakan anastesi lokal. Revisi parut luka dan eksisi keloid ini dilakukan untuk membuat penampilan kulit terlihat lebih rapi dan rata namun tidak menghilangkan parut luka tersebut.
Tindakan ini bertujuan untuk menghilangkan benjolan yang muncul pada permukaan kulit serta dilakukan pemeriksaan untuk memastikan bahwa benjolan tersebut merupakan tumor jinak dan bukan merupakan keganasan tumor.

Miracle Aesthetic Surgery Center © 2022 All Rights Reserved