Aesthetic Insight

Cara Efektif Menghilangkan Mata Panda yang Menggangu

18 Nov 2022
Cara Efektif Menghilangkan Mata Panda yang Menggangu Solusi Menghilangkan Mata Panda

Mata panda tentunya mengganggu penampilan bahkan bisa membuat seseorang merasa kurang percaya diri dengan penampilannya. Selain mengganggu penampilan, mata panda juga menunjukkan tanda pola hidup yang kurang baik, seperti jam tidur yang berantakan, dehidrasi, dan sebagainya. Munculnya mata panda di sekitar area wajah sering kali membuat penampilan menjadi lebih tua, tampak lelah, dan tidak segar.

Selain itu, mata panda juga dapat disebabkan karena adanya proses penuaan. Hal tersebut karena tubuh secara alami akan mengalami penipisan kulit serta berkurangnya jaringan lemak dan kolagen seiring bertambahnya usia. Sehingga pembuluh darah di bawah mata akan terlihat menonjol dan warna kulit di sekitar area mata menjadi terlihat lebih gelap.

Bagi beberapa orang, makeup tebal menjadi alternatif solusi pilihan untuk menghilangkan munculnya mata panda di area wajah. Akan tetapi, kondisi tersebut justru akan membuat kondisi permukaan kulit menjadi terasa berat dan dapat berpotensi untuk memunculkan berbagai permasalahan kulit lain seperti jerawat.

Lalu bagaimana cara menghilangkan mata panda yang efektif? Artikel berikut akan membahas beberapa cara yang dapat menjadi rekomendasi Anda dalam mengatasi munculnya mata panda. Informasi dan penjelasan lebih lanjut dapat Anda simak pada ulasan artikel berikut.


5 Cara Efektif Menghilangkan Mata Panda

Terdapat beberapa cara yang mampu menjadi solusi untuk mengatasi permasalahan mata panda di area wajah Anda. Berikut beberapa rekomendasi cara selengkapnya.

 

1.  Cukupi kebutuhan tidur

Selanjutnya, Anda dapat mengurangi tampilan mata panda pada wajah dengan mencukupi waktu istirahat dan kebutuhan tidur. Hal tersebut karena kelelahan dan kurang tidur merupakan salah satu penyebab paling umum munculnya mata panda. Oleh karena itu, Anda perlu mencukupi waktu tidur, yaitu sekitar 7–9 jam setiap malam hari serta hindari kebiasaan begadang.

2.  Kompres dengan kantung teh

Teh memiliki kandungan kafein dan antioksidan yang cukup kaya. Karenanya, baik teh hitam maupun teh hijau dapat membantu memperbaiki sirkulasi darah dan mencerahkan kulit. Anda dapat mengurangi tampilan mata panda pada area wajah, menggunakan teh, dengan cara mengompres mata menggunakan kantung teh basah yang telah didinginkan di dalam kulkas selama 15-20 menit.

3.  Menghindari konsumsi minuman beralkohol

Minuman beralkohol menjadi salah satu faktor yang juga dapat menyebabkan munculnya mata panda di wajah Anda. Hal tersebut karena konsumsi minuman alkohol dapat mengakibatkan dehidrasi ringan yang membuat mata panda semakin terlihat jelas. Selain itu, konsumsi kopi berlebihan juga mampu membuat Anda terjaga dalam waktu lama sehingga sangat mempengaruhi waktu tidur dan membuat mata panda di wajah Anda menjadi lebih lama hilang.

4.  Menggunakan krim mata

Cara selanjutnya yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi problem mata panda adalah dengan menggunakan krim mata. Sebaiknya, Anda menggunakan krim mata dengan kandungan vitamin C, vitamin E, vitamin K, atau ekstrak daun teh yang dikenal ampuh untuk memudarkan mata panda pada area wajar.

5.  Treatment botox atau filler

Cara terakhir yang dianggap memiliki tingkat efektifitas yang tinggi adalah injeksi botulinum toksin A (botox) dan injeksi filler.

Injeksi botox dapat membantu merelaksasikan otot-otot sekitar kulit mata dapat mengurangi keriput atau kerutan di samping mata, di antara kedua alis, memperbaiki bentuk alis, dan membuat sudut mata menjadi lebih terbuka. Sedangkan injeksi filler dengan menyuntikkan bahan hyaluronic acid gel mampu mengatasi struktur cekung bawah mata, mengembalikan atau menambahkan volume yang hilang pada bagian wajah tertentu, termasuk di seputar mata, dengan prosedur yang relatif tidak sakit, tanpa luka dan hasil instan.

Dua treatment tersebut bisa didapatkan di Miracle Aesthetic Clinic dengan memilih perawatan Miracle Botulinum Toxin atau Miracle Dermal Filler untuk penanganan professional dan hasil yang lebih maksimal.

 




Tags: miracle, botox, filler


Academy | Career | Legal | News | Privacy Policy

Miracle Aesthetic Clinic © 2022 All Rights Reserved